Seperempat Abad

Pagi ini aku berangkat ke kantor agak telat dari biasanya. Bukan karena ingin berleha-leha, tapi memang ada acara di kantor Area yang undangannya lebih lambat dari jam masuk kantor. Hujan semalam masih menyisakan mendung dan menyandera mentari untuk hangatkan bumi. Sepertinya langit masih belum puas menumpahkan hujan. Tak lama hujanpun mulai mengguyur dengan lebatnya.

Hari ini tepat 25 tahun lalu aku dilahirkan ke dunia. Bagiku bukanlah hari yang terlalu istimewa. Tak ada yang perlu diperingati. Tak perlu ada kue berlapis coklat dan buttercream yang berlimpah. Tak perlu ada nyanyian dan tiupan lilin. Bagiku yang terpenting adalah bagaimana aku bisa menyukuri nikmat usia yang masih Allah berikan sampai saat ini. Bagaimana aku bisa memaknai hidup sejauh ini dengan bijak. Dan tak kalah lebih pentingnya, ini adalah momentum bagiku untuk mengevaluasi diri dan berbenah menatap esok yang lebih baik.

Namun ada rasa yang menyeruak di dada saat satu persatu teman mengucapkan selamat hari lahir padaku. Aku tak tahu harus bahagia atau sedih menanggapinya. Yang jelas ada rasa haru saat aku sadar bahwa masih ada yang peduli denganku. Masih banyak yang menganggap aku ada di sekitar mereka. Memang beberapa persoalan terakhir membuatku merasa dunia mulai menjauhiku. Aku merasa terasingkan dengan duniaku sendiri. Aku sadar setiap kita punya persoalan masing-masing. Jadi aku juga tidak mengharapkan orang lain peduli padaku.

Sedih karena ini berarti jatah usiaku hidup di dunia telah berkurang satu tahun lagi. Aku tak tau pasti apakah selama ini telah memanfaatkan nikmat usia dengan sebaik-baiknya atau malah menghabiskan dengan perbuatan yang sia-sia. Karena  di akhirat kelak, salah satu yang akan ditanyakan adalah “bagaimana kau menghabiskan usiamu?”

Terimakasih saudariku, kawan-kawanku, kakak, adik dan semua yang tak bisa kusebutkan satu per satu. Terimakasih atas semua lantunan doa-doa indahnya untukku dan semoga segera diijabah oleh Allah SWT. Allahumma aamiin…

Kalian benar-benar telah membuat hari ini jauuuhh… lebih indah, kawan. Membuat aku sadar betapa kalian peduli terhadapku. Semoga aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. You make me feel wonderful… ^_^

Ucapan dari PT. Menara Agung

Ucapan dari PT. Menara Agung

B'Day Cake from My Lovely Sister

B’Day Cake from My Lovely Sister

Ini Seperempat abadku…

Bagaimana seperempat abadmu…??? 😀

_Padang, 3 Desember 2013_

Leave a Reply

